Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

KCSC Mengkritik Beberapa Penyiar Radio Atas Penggunaan Bahasa Asing



Korean Communications Standards Commission (KCSC) baru-baru ini merilis sebuah laporan yang mengkritik beberapa penyiar radio Korea Selatan atas penggunaan kata-kata non-Korea dalam siaran mereka.
Secara khusus, KCSC mengkritik penggunaan kata-kata bahasa Inggris seperti “Nice” dan “activity” ketika dalam bahasa Korea, kata-kata tersebut bisa diganti menggunakan bahasa Korea.
“Sangatlah penting dalam berupaya bersama untuk menggunakan bahasa kita sendiri. Jadi menggunakan bahasa Korea yang memiliki definisi sama dengan kata-kata bahasa asing tersebut“, ungkap perwakilan KCSC.
Selain masalah penggunaan kata-kata bahasa asing, KCSC juga tidak menyukai penggunaan berlebihan kata-kata non-formal banmal dalam siaran tertentu dengan mengungkapkan bahwa, Meskipun kalian mungkin memiliki hubungan pribadi dengan orang lain jika berada dalam satu acara radio, tapi kehati-hatian masih harus digunakan saat menggunakan banmal dalam siaran tersebut dan bahkan lebih berhati-hati lagi saat menggunakannya dengan warga biasa.


0 komentar: