Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

TVXQ tidak termasuk dalam jajaran idola K-pop yang dilarang untuk tampil di Jepang



Korea dan Jepang masih berselisih mengenai kontroversi Dokdo, dan berbagai gerakan anti-hallyu juga semakin meningkat.


Beberapa anggota parlemen telah menuntut agar bintang Hallyu sebaiknya tidak diberikan visa masuk ke Jepang, sementara itu, netizens Jepang juga angkat suara bahwa K-Pop memang harus dilarang.

K-Pop, bagaimanapun, masih populer di Jepang. Penyanyi idola Korea masih dapat kita lihat di Chart Oricon, yang membuktikan bahwa Hallyu wave masih kuat.

Untuk saat ini yang sedang dalam perbincangan adalah apakah artis Korea akan diizinkan untuk tampil di Festival musik Jepang akhir tahun.

Pada tanggal 27 Agustus, J Cast mengutip wawancara dengan salah satu pejabat terkait, ‘Karena NHK adalah sistem penyiaran publik yang mendapat biaya lisensi dari rakyat, mereka tidak bisa mengabaikan opini dari publik. Jika reaksi negatif terus tumbuh terhadap K-Pop, makan para penyanyi tidak akan diizinkan hadir di Red & White Song Battle’.

‘The weekly Josei Jisin’ membuat daftar penyanyi pada tanggal 4 September yang diharapkan akan tampil di 2012 Red & White Song Battle, dan menunjukkan bahwa penyanyi K-Pop mungkin akan sulit untuk tampil karena masalah Dokdo.

Namun berbeda untuk TVXQ, mereka tidak dikategorikan sebagai penyanyi K-Pop dan kemungkinan dapat tampil di acara akhir tahun tersebut. Mereka menyimpulkan bahwa TVXQ tidak dapat dikatakan sebagai penyanyi K-Pop.

Girls Generation dan KARA, yang populer di Jepang, aktif sebagai penyanyi K-Pop dan mendapatkan popularitas berkat Hallyu Wave. Berbeda dengan TVXQ yang menggunakan strategi lokalisasi untuk membangun dirinya sebagai ‘Tohoshinki’ (Jepang) daripada ‘DongBangShinKi’ (Korea).

Maka mereka tidak hanya di cintai oleh kalangan penggemar Hallyu Wave, tetapi juga masyarakat luas.

Tahun lalu SNSD dan Kara menjadi Girl Group pertama Korea yang dapat tampil di Red & White Song Battle. Apakah mereka akan dapat melanjutkan kesuksesan tersebut tahun ini? kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut.

0 komentar: