Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Keputusan final pengadilan: delapan member “Tajinyo” dijatuhi hukuman penjara!



Pada 10 Oktober, vonis penjara dijatuhkan kepada delapan member “TaJinYo” atas tindakan melanggar hukum yang mereka lakukan terkait penggunakan jaringan digital (untuk menyebarkan informasi tidak benar, mencemarkan nama baik, dll) melawan Tablo.

Pengadilan memutuskan, “Kami menolak permintaan banding para terdakwa atas alasan tuduhan yang salah. Motif tindakan kriminal yang dilakukan para terdakwa merupakan bentuk pelanggaran hukum dan salah. Dengan pengecualian Mr. Kim, yang menjalani operasi kanker, kami berusaha untuk mempertimbangkan keputusan terhadap semua terdakwa. Meski begitu, perbuatan para terdakwa mengakibatkan martabat seorang manusia direndahkan dan keluarga Tablo harus menanggung akibat buruk dengan meninggalnya sang ayah karena stress. Inilah alasan penolakan kami terhadap permintaan banding mereka”

Pengadilan juga menyebutkan dampak negatif yang telah ditimbulkan oleh “TaJinYo” terhadap masyarakat, seperti komentator-komentator berbahaya dan internet bullying. Hakim mengumumkan, Ada begitu banyak masalah terkait komentar-komentar berbahaya dan tindakan bullying di internet. Kami percaya hukuman ini akan menjadi sebuah peringatan bagi yang lain. Diperlukan sebuah alarm peringatan dalam masyarakat kita saat ini”

Awal September lalu, beberapa member “TaJinYo” mengakui kesalahan mereka dan meminta keringanan hukuman. “Saya meminta maaf melalui hati atas tindakan buruk kami, Saya hanya lulusan sekolah tinggi (SMA) sehingga saya merasa minder saat melihat Tablo” beberapa pengakuan yang disampaikan para terdakwa.

Sidang yang panjang dan sulit yang melingkupi kasus Tablo dan “TaJinYo” akhirnya berakhir. Tampaknya belum ada pengajuan banding lagi untuk saat ini. Member TaJinYo harus menghadapi hukuman 10 bulan penjara dan 2 tahun masa percobaan.

Kasus ini akan menjadi pelajaran besar di Korea sehingga semua netizen akan mengetahui bahwa tidak baik membully seseorang dengan cara yang jahat.

0 komentar: