Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Apakah Penyanyi Arab Meshari Alawadhi Memplagiat Lagu ‘7 Years of Love’ Yang Dinyanyikan Kyuhyun Super Junior?



Sebuah kontroversi sedang terjadi di kalangan fans Super Junior setelah tuduhan yang meruak bahwa lagu yang dinyanyikan member Super Junior telah diplagiat.


Penyanyi Arab, Meshari Alawadhi mengungkapkan lagu baru berjudul ‘If You Left’ di tahun 2011 dimana dideskripsikan sebagai lagu yang ia tulis dan ciptakan sendiri.

Namun, pernyataan ini ditanggapi dengan prasangka dari beberapa fans Super Junior yang menduga bahwa lagu tersebut mirip dengan lagu Kyuhyun Super Junior ‘7 Years of Love’. Yang terakhir ini awalnya dirilis sebagai bagian dari album 2009, ‘Yoo Young Suk’s Tribute Album’.

Di samping perbedaan dalam ritme dan instrumen, beberapa menduga bahwa kedua lagu ini berbagi suasana yang mirip sementara chorus memiliki melodi yang sama.

Pencipta lagu ’7 Years of Love’ sebenarnya adalah Yoo Young Suk yang tampaknya mengakui bahwa ia juga melihat kemiripan setelah mendengar versi Meshari Alawadhi dan mengatakan, “Terkadang hal-hal seperti ini [telah terjadi padaku] di Italia namun aku tak tahu. Mendengarkan (lagu) itu… baik, aku memandangnya (sebagai bentuk) rasa syukur.”

Ini lagu ’7 Years of Love’ yang dinyanyikan Kyuhyun:



Dan ini lagu Meshari Alawadhi yang diduga memplagiat lagu ’7 Years of Love’:

0 komentar: