Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Angkat Bicara Untuk Membela Eunjung T-Ara



Korean Entertainment Management Association (KEMA) menyatakan posisi mereka pada Eunjung T-Ara yang dikeluarkan dari drama secara sepihak.


KEMA mendistribusikan artikel ke media pada tanggal 23 Agustus dengan judul, ‘Opini [kami] Terhadap Pelanggaran Sepihak dan Tak Masuk Akal Dari Kontrak Drama.‘.

Menurut artikel ini, Eunjung telah melepas aktivitas lain termasuk promosi luar negeri demi menempatkan fokus penuh pada drama ini, namun member staf ‘Five Fingers‘ tanpa alasan logis meminta ia untuk secara sukarela meninggalkan drama. Dalam hal Eunjung tidak memenuhi permintaan, akan ada tekanan yang diletakkan pada Eunjung dan agensinya.

Wakil Eunjung telah menanyakan pada SBS alasan mereka mengeluarkan Eunjung dari drama, namun member staf hanya membawa kondisi tak masuk akal untuk penyesuaian kontrak, menyatakan bahwa itu tak akan berada dalam kepentingan terbaik member staf.

KEMA menyatakan, “Dalam hal aktor atau aktris yang harus diganti dalam program produksi drama, negosiasi harus dibuat di bawah premis kesepahaman, namun pada tanggal 22 Agustus, member staf dan SBS tak menyampaikan informasi apapun mengenai keluarnya Eunjung dari drama dan mengumumkan pemutusan kontrak melalui media”.

“Setelah melihat bukti nyata dan mendengar kesaksian, kami terkejut ketika kami menemukan bahwa (tindakan) sewenang-wenang yang tak dapat dimaafkan ini faktanya adalah benar”, mereka melanjutkan. “Asosiasi kami menyadari bahwa jenis sistem mundur semacam ini untuk kontrak drama harus dimusnahkan, jadi dengan begitu industri dapat berkembang lebih positif dan menjadi lebih bermanfaat. Maka dari itu, beberapa tahun lalu kami mulai bekerja ke arah memperbaiki praktek kontrak yang tidak masuk akal, dimulai dari masalah penampilan akting yang tidak dibayar. Usaha-usaha ini diwujudkan dalam ‘Standard Appearance Contract’ yang diterbitkan dengan Menteri budaya, olah raga, dan pariwisata.”.

Mereka melanjutkan, “Kami akan menegaskan tuntutan dan posisi kami jadi Eunjung yang bukan main terganggu akan hal ini bisa mengembalikan martabatnya. Kami akan menanti para member staf mengambil pengukuran bijaksana jadi semua orang yang terlibat tak akan menjadi tidak nyaman dengan insiden ini.”.

0 komentar: