Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Psy menimbulkan kontroversi tak terduga atas diskriminasi ras



Psy baru-baru ini menyebabkan kontroversi tak terduga atas diskriminasi ras dengan lagunya “Champion”. Psy telah menjadi sangat populer dengan lagu “Gangnam Style”, sehingga banyak masyarakat internasional mulai tertarik dengan lagu-lagu Psy sebelumnya, dan juga menerima banyak perhatian.


Masyarakat dari seluruh dunia mulai mendengarkan lagu-lagu Psy di YouTube dan meninggalkan banyak komentar. Namun, salah satu lagu “Champion”, yang dirilis pada tahun 2002, menimbulkan kontroversi di kalangan orang asing. Lirik untuk lagu tersebut terdapat kata ‘Niga’.  yang berarti ‘Kamu’ dalam bahasa Korea, tapi orang asing memahami kata tersebut sebagai ‘nigga’ atau ‘negro’ dalam bahasa Inggris, yang merupakan istilah untuk menghina bagi orang-orang kulit hitam.

Oleh karena itu, orang-orang dari negara-negara  luar menyalahkan Psy untuk diskriminasi terhadap orang kulit hitam. Tetapi orang-orang Korea menjelaskan arti kata tersebut dengan meninggalkan komentar di YouTube. Hal ini semata-mata terjadi hanya karena pengucapan.

0 komentar: