Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

“Exploration Code J” Menginvestigasi Kasus Bunuh Diri 2 Saudara Yang Bekerja Sebagai Figuran Dalam Drama



Pada siaran tanggal 23 September dari jTBC ‘Exploration Code J’, sebuah cerita menyedihkan tentang dua saudara perempuan yang bekerja sebagai figuran di drama dan acara TV mengejutkan netizen dan para penonton.

Menurut laporan itu, kedua saudara ini bekerja sebagai penari latar untuk sebuah jaringan TV pada tahun 2004, sebelum ditawari pekerjaan sebagai pemain figuran dalam drama oleh senior dari perguruan tinggi mereka. Sang kakak menerima tawaran tersebut dan terus bekerja sebagai figuran, pulang dan pergi dari kota kelahirannya dan Seoul.

Selama bertahun-tahun, orang-prang menyadari bahwa ia terus menjadi kasar sampai pada titik dimana mereka menyarankan untuk meminta bantuan psikologis. Akhirnya, ia mengaku bahwa ia diperkosa oleh sebuah grup yang dipimpin oleh kepala penanggung jawab figuran.

Orang tuanya telah melaporkan semua nama-nama dari para pria ini kepada polisi, namun para pria ini menjawab bahwa Ia telah memberikan persetujuan terhadap aktivitas seksual. Karena tidak dapat bertahan akan stress psikologis ini, kakak tertua memutuskan untuk melepaskan kasus selama pemeriksaan dan orang-orang tersebut dibebaskan tanpa tuduan.

Kemudian, ternyata terungkap bahwa ia melepaskan kasus ini karena salah satu dari para pria tersebut mulai menelponnya dengan ancaman untuk membunuh ibu dan adik perempuannya.

Lima tahun kemudian, ia akhirnya bunuh diri, pergi dengan wasiat yang berbunyi “Bunuh diri adalah satu-satunya cara aku bisa hidup. Aku tidak lagi memiliki alasan untuk hidup” , Tak lama setelah itu, adiknya juga mengikuti jejaknya.

Sejak siaran tersebut, para netizen telah menyiapkan petisi online untuk memohon penyelidikan mengenai kasus ini sekali lagi.

0 komentar: